Perkembangan IT Negara Indonesia

Assalamualaikum Wr.Wb
Postingan pertama kali ini saya akan menjelaskan tentang Perkembangan IT untuk Negaraku Tercinta yaitu Negara Indonesia. Perkembangan IT untuk Negara Indonesia untuk saat ini masih bisa dibilang sudah maju untuk Teknologinya soalnya hampir seluruh Masyarakat Indonesia mengenal Teknologi dan mempunyai Alat Teknologi yang modern dan canggih ini. Perkembangan IT di Indonesia memang tak mengenal umur karena dari mulai anak-anak, remaja, dan dewasa mengenali dan mempunyai Alat Teknologi Canggih semua. Lihat saja diluar sana anak-anak kecil sudah banyak yang mempunyai Alat Teknologi seperti Handphone, I-pad, Tablet, Laptop, PC, dll.

Langsung saja saya jelaskan pengertian tentang Teknologi Informasi / IT terlebih dahulu agar kita mengenali dan memperdalam pengetahuannya. Teknologi Informasi adalah suatu teknologi yang digunakan untuk mengolah data, termasuk memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, memanipulasi data dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas yaitu informasi yang relevan, akurat dan tepat waktu, yang digunakan untuk keperluan pribadi, pendidikan, bisnis, dan pemerintahan dan merupakan informasi yang strategis untuk pengambilan keputusan.

Perkembangan teknologi informasi di Indonesia sangat dipengaruhi oleh kemampuan sumber daya manusia dalam memahami komponen teknologi informasi ( perangkat keras, perangkat lunak, komputer sistem jaringan, dan sistem telekomunikasi). Untuk membangun fasilitas IT, Indonesia masih sangat mengandalkan investor.

IT di Indonesia banyak digunakan untuk Pendidikan karena dapat membuat siswa menjadi lebih bersemangat dan membuat siswa/i yang pasif menjadi aktif dalam belajar. Kita ambil contoh saja Negara-Negara Industri yang maju sekarang pastinya dia mengolah IT semaksimal mungkin dan mendapatkan hasil yang memuaskan dari adanya Information Technology. Rata-rata negara yang maju seperti Jepang dan Amerika menggunakan IT sebagai alat sehari-hari yang dapat menunjang dan membuat mereka menjadi cerdas. Orang Jepang dan Amerika saja waktu kecil sudah diberikan dan diajarkan tentang IT dan bagaimana menggunakan Komputer, wajar-wajar saja kalau orang Jepang menjadi maju karena dari kecil sudah diajarkan untuk menjadi Professional IT yang handal. Semoga dengan adanya Teknologi Informasi siswa/i Indonesia menjadi cerdas dalam hal apapun dan selalu berpikir positif agar bisa meraih cita-cita dan masa depan yang cerah. Amin !!!

Wassalamualaikum Wr.Wb



0 komentar Untuk Artikel Perkembangan IT Negara Indonesia

Posting Komentar

 
ibi darmajaya
ibi darmajaya
ibi darmajaya
Twitter Facebook Google Plus